PEMAKNAAN MAHASISWA PADA CONTENT VIDEO COMPANY PROFILE UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG (Studi Resepsi Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2015)
Main Author: | Arifin, Jauhar |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/46041/1/jiptummpp-gdl-jauhararif-46560-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/46041/2/jiptummpp-gdl-jauhararif-46560-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/46041/3/jiptummpp-gdl-jauhararif-46560-3-babii.pdf http://eprints.umm.ac.id/46041/4/jiptummpp-gdl-jauhararif-46560-4-babiii.pdf http://eprints.umm.ac.id/46041/ |
Daftar Isi:
- Universitas Muhammadiyah Malang termasuk kampus yang produktif memproduksi video company profile, namun citra kampus setelah mahasiswa menonton video company profile belum diketahui karena tidak adanya riset untuk mengetahui pemakanaan content video company profile. Hal ini yang melatar belakangi peneliti untuk meneliti pemaknaan mahasiswa pada video company profile. Tujuan penelitian untuk mengetahui makna content video company profile Universitas Muhammadiyah Malang di dalam video company profile 2015 dari sudut pandang Mahasiswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe deksriptif dan dasar studi resepsi. Setelah melalui pra penelitian didapat 6 subyek penelitian teknik pengumpulan data, dengan wawancara. Teknik analisis data menggunakan Miles dan Huberman (pengumpulan, reduksi, penyajian data dan kesimpulan). Hasil penelitian yang didapat adalah makna citra di hasilkan video company profile memiliki kesan yang beragam, dari sebagian besar kesan yang dihasilkan berada pada posisi hegemonic atau sejalan dengan pesan di dalam video company profile, ada beberapa kesan yang berada pada posisi negotiated dan sebagian kecil kesan berada pada posisi opositional yakni kesan yang membuat alternatife frame atau tidak sejalan dengan pesan di dalam video company profile.