STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN NEW ROMANCE PUB & RESTO DALAM MEMPERTAHANKAN PELANGGAN (Studi Pada Bagian Marketing New Romance Pub & Resto Prigen - Jawa Timur)
Main Author: | ISWAHYUDI, DINY |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/46018/1/jiptummpp-gdl-dinyiswahy-46594-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/46018/2/jiptummpp-gdl-dinyiswahy-46594-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/46018/3/jiptummpp-gdl-dinyiswahy-46594-3-babii.pdf http://eprints.umm.ac.id/46018/4/jiptummpp-gdl-dinyiswahy-46594-4-babiii.pdf http://eprints.umm.ac.id/46018/ |
Daftar Isi:
- Di dalam kreativitas pemasaran dan promosi menyebabkan persaingan yang kuat untuk merebut pasar. New Romance Pub&Resto yang berorientasi kepada keuntungan mengalami kenaikan jumlah pelanggan, padahal hasil grafik di bulan bulan sebelumnya menunjukkan penurunan selama enam bulan belakangan. Melihat hal tersebut peneliti merasa tertarik untuk mengkaji lebih dalam tentang strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh New Romance Pu&Resto untuk mempertahankan jumlah pelanggan. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh New Romance Pub & Resto dalam mempertahankan pelanggan. Penelitian ini dilakukan di New Romance Pub&Resto, Prigen – Jawa Timur. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui melalui wawancara mendalam dengan dua orang informan yaitu Bapak M. Moenif (Entertaint Manager) dan Bapak A.Alfan (Marketing Event), serta melakukan observasi dan studi kepustakaan (library research). Metode penelitian yang dilakukan yaitu metode penelitian deskriptif kualitatif, dimana teknik analisis data secara deskriptif melalui pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa New Romance Pub&Resto menjalankan strategi pemasaranya berpedoman pada bauran pemasaran 4 P yaitu Product, Price, Place dan Promotion dengan integreted marketing communication (IMC), yaitu periklanan dalam bentuk bilboard, baliho, dan flayer. personal selling dimana bertatap muka dengan konsumen, membagikan flyer di titik keramaian dan direct marketing. Bentuk strategi komunikasi pemasaran lainya adalah personal selling, dan direct marketing. Kesimpulan yang ditarik oleh peneliti dari seluruh strategi pemasaran yang dilaksanakan oleh Marketing New Romance Pub&Resto dapat dilihat bahwa marketing tools yang digunakan dalam mewujudkan strategi komunikasi pemasarannya adalah seluruh komponen yang biasa digunakan dalam Integrated Marketing Communication (IMC).