PENGARUH ANTARA KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE STORE ZALORA TERHADAP AKTIVITAS BELANJA ONLINE MAHASISWA (Studi Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2012 Universitas Muhammadiyah Malang)

Main Author: NurAini, Al Maida
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/45975/1/jiptummpp-gdl-almaidanur-45283-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/45975/2/jiptummpp-gdl-almaidanur-45283-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/45975/3/jiptummpp-gdl-almaidanur-45283-3-babii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/45975/4/jiptummpp-gdl-almaidanur-45283-4-babiii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/45975/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini didasari dari pesatnya perkembangan teknologi hingga menuju dunia internet. Dengan adanya internet menjadikan sebuah kegairahan baru di dunia bisnis elektronik Indonesia. Fenomena ini dapat kita lihat dari maraknya kemuculan toko online dengan berbagai strategi komunikasi pemasaran, untuk menarik suatu konsumen dalam dunia maya bisnis ini dijalankan. Pemanfaat media internet sebagai sarana aktivitas menjalankan bisnis tentu menjadikan persaingan bagi zalora dengan pembisnis online store lainnya. Serta dengan aktivitas yang banyak dilakukan mahasiswa antara lain berbelanja online. Menjadikan fenomena ini menarik diteliti, tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui adanya pengaruh komunikasi pemasaran online store Zalora terhadap aktivitas belanja online Mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2012 Universitas Muhamadiyah Malang Adapun beberapa teori yang digunakan peneliti yaitu teori Freud mengenai perilaku konsumen (consumer behavior), teori S-O-R (Stimulus-Organisme-Respon), dan definisi komunikasi pemasaran menurut Terence A. Shimp. Peneliti juga menggunakan teori Fandy Tjiptono, Sulaksana, Kartajaya, De Lozier semua mencangkup dari pengertian serta contoh komunikasi pemasaran dan strategi yang ada disebuah perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosiatif serta teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik analisis data peneliti menggunakan analisis regeresi linear sederhana. Peneliti menguji instrumen menggunakan uji validitas dan uji realibilitas. Berdasarkan hasil penelitian bahwa terdapat pengaruh komunikasi pemasaran zalora terhadap aktivitas belanja mahasiswa. Dimana nilai Constant sebesar 12,961 merupakan nilai dari variabel Keputusan Pembelian apabila variabel Bauran Pemasaran konstan. Nilai koefisien regresi variabel Bauran Pemasaran sebesar 0,640. Nilai ini menunjukkan peningkatan yang terjadi pada variabel Keputusan Pembelian apabila Bauran Pemasaran meningkat. Atau dengan kata lain terdapat pengaruh yang positif antara Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian, semakin meningkat Bauran Pemasaran maka variabel Keputusan Pembelian juga akan semakin meningkat