PENANAMAN PENDIDIKAN KARAKTER MELALUI MULTIPLE INTELLIGENCES DI SD MUHAMMADIYAH 9 KOTA MALANG

Main Author: Amelia, Delora Jantung
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surabaya , 2018
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/45080/18/Peer%20Review%20-%20Amelia%20-%20Pendidikan%20Karakter%20MI.pdf
http://eprints.umm.ac.id/45080/19/Similarity%20-%20Amelia%20-%20Pendidikan%20Karakter%20MI.pdf
http://eprints.umm.ac.id/45080/20/Amelia%20-%20Pendidikan%20Karakter%20MI.pdf
http://eprints.umm.ac.id/45080/
http://journal.um-surabaya.ac.id/index.php/didaktis/article/view/1439
Daftar Isi:
  • Pendidikan karakter merupakan pendidikan yang sangat penting untuk mengatur tingkah laku peserta didik khususnya siswa pada tingkat Sekolah Dasar. Pada tingkat Sekolah Dasar merupakan usia yang sangat bagus sekali untuk menanamkan pendidikan karakter. Pada usia di tingkat Sekolah Dasar yang mana usianya masih tergolong usia pembentukan karakter. Tujuan penelitian ini adalah untuk dapat menganalisis penanaman pendidikan karakter melalui Multiple Intellegences Di SD Muhammadiyah 9 Kota Malang. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi kepada siswa, wawancara kepada guru dan kepala sekolah, pengisian angket serta dokumentasi. Penelitian ini memiliki indikator yang digunakan sebagai pedoman pencapaian penanaman pendidikan karakter melalui multiple intellegences. Dengan begitu kita dapat mengetahui pendidikan karakter apa saja yang dapat termuat melalui multiple intelligences. Hasil penelitian ini diharapkan dapat diterapkan oleh para guru sekolah dasar agar dapat menanamkan pendidikan karakter sejak usia tingkat Sekolah Dasar.