PENGARUH KEBIJAKAN DIVIDEN, KEBIJAKAN HUTANG, PROFITABILITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Barang Konsumsi yang Terdaftar di BEI Periode 2012 - 2014)

Main Author: Fitriana, Neni
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/44833/1/jiptummpp-gdl-nenifitria-43573-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/44833/2/jiptummpp-gdl-nenifitria-43573-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/44833/3/jiptummpp-gdl-nenifitria-43573-3-babii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/44833/4/jiptummpp-gdl-nenifitria-43573-4-babiii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/44833/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini untuk menguji pengaruh kebijakan dividen, kebijakan hutang, profitabilitas, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. Kebijakan dividen diukur menggunakan Dividen Payout Ratio, kebijakan hutang menggunakan Debt Equity Ratio, prifitabilitas menggunakan Return On Asset, ukuran perusahaan menggunakan Ln Total Asset, nilai perusahaan menggunakan Price Book Value. Objek yang digunakan adalah perusahaan industri barang konsumsi di BEI periode 2012 – 2014. Jumlah sampel sebanyak 15 perusahaan diperoleh menggunakan metode purposive sampling. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kebijakan dividen, kebijakan hutang, profitabilitas, dan ukuran perusahaan berpengaruh simultan terhadap nilai perusahaan sebesar 84,9%. Kebijakan dividen dan ukuran perusahaan berpengaruh tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Kebijakan hutang dan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.