Daftar Isi:
  • Perkembangan bidang industri keuangan secara terus menerus bersaing dengan lembaga keuangan lainnya dalam memperoleh keuntungan dan kemajuan perusahaan. Berkaitan dengan pentingnya strategi pemasaran Bank Muamalat Indonesia Cabang Denpasar selaku bank yang tidak hanya menempatkan dirinya hanya untuk penempatan dana tetapi jeli dalam menerapkan strategi pemasaran. Implementasi strategi pemasaran Bank Muamalat Indonesia Cabang Denpasar dituntut untuk dapat menawarkan produknya dengan kreatif dan unggul. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran di Bank Muamalat Indonesia Cabang Denpasar pada tabungan haji. Adapun mayoritas jumlah penduduk Kota Denpasar adalah non-muslim namun produk tabungan haji tergolong produk penghimpun dana yang menjadi unggulan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi dengan pendekatan penelitian menggunakan kualitatif. Hasil dari peneltian ini menjelaskan bahwa strategi pemasaran produk tabungan haji yang diterapkan oleh Bank Muamalat Indonesia Cabang Denpasar menggunakan strategi pemasaran walk-in dan strategi pemasaran visit. Bank Mumalat Indonesia Cabang Denpasar menyediakan fasilitas yang nyaman dan keramahan karyawan dalam bertugas memasarkan produknya menjadikan salah satu keunggulan dalam menciptakan kesan yang baik kepada nasabah dalam strategi pemasaran.