PEMBELAJARAN BERBASIS REACT UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA KELAS X PADA MATERI FUNGSI EKSPONENSIAL DI SMAN 2 BATU
Main Authors: | Sugiartia, Wiwik, Taufik, Marhan, Rosyadi, Alfiani Athma Putri, Khusna, Arif Hidayatul, Azmi, Rizal Dian |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Darul Ulum, Lamongan
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/43957/18/Peer%20Review%20-%20Khusna%20-%20Pemahaman%20siswa%20strategi%20react%20fungsi%20eksponensial.pdf http://eprints.umm.ac.id/43957/19/Similarity%20-%20Sugiarti%20Taufik%20Rosyadi%20Khusna%20Azmi%20-%20Pemahaman%20siswa%20strategi%20react%20fungsi%20eksponensial.pdf http://eprints.umm.ac.id/43957/20/Sugiarti%20Taufik%20Rosyadi%20Khusna%20Azmi%20-%20Pemahaman%20siswa%20strategi%20react%20fungsi%20eksponensial.pdf http://eprints.umm.ac.id/43957/ http://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/Inspiramatika/article/view/1246 |
Daftar Isi:
- Pembelajaran matematika merupakan mata pelajaran yang mengutamakan pemahaman konsep yang kuat. Hal ini membuat para guru harus menggunakan model dan strategi yang tepat dalam menyampaikan kepada para peserta didik agar pemahaman konsep dapat optimal. Sehingga pada pembelajaran dalam penelitian ini menggunakan strategi REACT. Strategi ini mengaitkan materi ajar dengan keadaaan sekitar. Dengan menggunakan strategi REACT ini dalam pembelajaran terdapat peningkatan pemahaman siswa pada materi fungsi eksponensial dengan pendekatan REACT. Hal ini ditunjukkan dari perubahan skor tes I yaitu 62 menjadi 82 pada tes yang ke II. Selain itu juga dapat dilihat dari hasil angket yang menunjukkan peningkatan pemahaman siswa. Kata kunci: pemahaman siswa, strategi react, fungsi eksponensial.