ANALISIS SEGMENTASI PADA LEMBAGA INFORMASI DAN KOMPUTER INFO COM MALANG

Main Author: Ayudi, Nanang
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2007
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/4377/1/ANALISIS%20SEGMENTASI%20PADA%20LEMBAGA%20INFORMASI%20DAN%20KOMPUTER%20INFO%20COM%20MALANG.pdf
http://eprints.umm.ac.id/4377/
Daftar Isi:
  • Segmentasi tidak hanya digunakan dalam kegiatan pendidikan saja, namun telah berkembang ke berbagai bidang termasuk pemasaran. Dalam bidang pemasaran, segmentasi digunakan untuk mendapatkan informasi yang berguna mengenai karakteristik konsumen. Informasi tersebut dapat digunakan sebagai masukan untuk menyusun program-program pemasaran yang menyangkut keunikan konsumen. Penulis saat ini mengangkat judul ′′Analsis Segmentasi Pada Lembaga Informasi dan Komputer Info Com Malang′′. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui segmen siswa Info Com yang ditinjau dari segi Geografis, Demografis, Psikografis dan Perilaku yang masih aktif kursus di Info Com. Analisis yang digunakan adalah Analisis Cluster dengan metode Hierarchical Clustering, variabel yang digunakan Geografis, Demografis, Psikografis dan Perilaku. Dari hasil analsis terdapat dua cluster yang berbeda, yaitu kelompok cluster 1 dan kelompok cluster 2 yang tiap-tiap kelompok cluster mempunyai profil responden yang berbeda-beda. Direkomendasikan : kosentrasi pemasaran sebaiknya di sesuaikan dengan sumber daya perusahaan yang ada sehingga mempermudah perusahaan untuk fokus pada kelompok cluster 1 atau kelompok cluster 2.