HUBUNGAN PERSEPSI POLA ASUH PERMISIF DENGAN ONLINE IMPULSIVE BUYING PADA MAHASISWA
Main Author: | Febriana, Dhira Mega |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/43591/1/jiptummpp-gdl-dhiramegaf-48374-1-dhirame-7.pdf http://eprints.umm.ac.id/43591/ |
Daftar Isi:
- Online impulsive buying merupakan fenomena yang sering terjadi pada era teknologi ini, seiring dengan kemudahan yang didapat dalam berbelanja online. Banyak sekali faktor yang menjadi prediktor dari online impulsive buying, salah satunya adalah persepsi pola asuh permisif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan persepsi pola asuh permisif dengan online impulsive buying. Desain penelitian merupakan penelitian non-eksperimental kuantitatif dengan subjek penelitian 344 orang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang. Alat pengumpulan data berupa skala persepsi pola asuh permisif dan skala online impulsive buying. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara persepsi pola asuh permisif dengan online impulsive buying r = 0,141 ; p = 0,009 (p < 0,01). Hal ini berarti semakin positif persepsi pola asuh permisif maka semakin tinggi online impulsive buying yang terjadi.