PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PELANGGAN FAJAR TOSERBA MANDIRANCAN) SKRIPSI
Main Author: | Makarim, M. Farhan |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/39525/1/jiptummpp-gdl-mfarhanmak-50595-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/39525/2/jiptummpp-gdl-mfarhanmak-50595-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/39525/3/jiptummpp-gdl-mfarhanmak-50595-3-babii.pdf http://eprints.umm.ac.id/39525/4/jiptummpp-gdl-mfarhanmak-50595-4-babiii.pdf http://eprints.umm.ac.id/39525/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan dari store atmosphere dan harga terhadap keputusan pembelian pelanggan Fajar Toserba Mandirancan. Dalam penelitian ini populasi penelitian adalah pelanggan Fajar Toserba Mandirancan dimana sampel yang diambil sebanyak 128 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji signifikan simultan (uji F), pengujian signifikan parsial (uji t), dan pengujian koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkkan bahwa secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan antara variabel Store Atmosphere dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada pelanggan Fajar Toserba Mandirancan (uji F). Pada pengujian secara parsial (uji t) diketahui bahwa variabel Store Atmosphere dan Harga berpengaruh secara positif dan signifkan terhadap Keputusan Pembelian. Melalui pengujian koefisien determinasi yang disesuaikan Ajusted R Square diperoleh nilai sebesar 73,4% variabel store atmosphere dan harga dapat menjelaskan variabel keputusan, sedangkan sisanya 26,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk pada penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel independen yaitu store atmosphere dan harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pelanggan Fajar Toserba Mandirancan.