PENGARUH EKUITAS MEREK DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA EKSPEDISI (STUDI PADA KONSUMEN JALUR NUGRAHA EKAKURIR)

Main Author: KIRANA, ERGHANA KANZA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/39462/1/jiptummpp-gdl-erghanakan-50998-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/39462/2/jiptummpp-gdl-erghanakan-50998-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/39462/3/jiptummpp-gdl-erghanakan-50998-3-babii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/39462/4/jiptummpp-gdl-erghanakan-50998-4-babiii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/39462/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ekuitas merek dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan penggunaan jasa ekspedisi. Populasi penelitian ini adalah semua konsumen yang mengirimkan paket di JNE Cabang Utama Kota Malang, dengan sampel konsumen yang mengirimkan paket dan secara kebetulan bertemu di JNE Cabang Utama Malang..Teknik pengambilan menggunakan accidental sampling dengan sampel sebanyak 120 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil dan pembahasan penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) konsumen rata-rata menggunakan JNE pertama kali pada tahun 2014, (2) ekuitas merek berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan penggunaaan jasa ekspedisi dengan nilai thitung sebesar 2.350 dan nilai signifikansi sebesar 0.020, (3) kepercayaan konsumen berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa ekspedisi dengannilai thitung sebesar 3.478 dan signifikansi sebesar 0.001, (4) kepercayaan konsumen berpengaruh dominan terhadap keputusan penggunaan jasa ekspedisi dengan nilai 0.301.