PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN GO-JEK (Studi pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang)

Main Author: Octavi, Shella Merisa
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/39461/1/jiptummpp-gdl-shellameri-51089-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/39461/2/jiptummpp-gdl-shellameri-51089-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/39461/3/jiptummpp-gdl-shellameri-51089-3-babii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/39461/4/jiptummpp-gdl-shellameri-51089-4-babiii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/39461/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan daya tarik promosi yang dilakukan oleh GO-JEK melalui media sosial dan intensitas word of mouth tentang GO-JEK, serta untuk menguji pengaruh promosi melalui media sosial dan word of mouth secara parsial dan simultan terhadap keputusan penggunaan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna GO-JEK di Universitas Muhammadiyah Malang sedangkan sampelnya adalah mahasiswa maupun mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang yang pernah menggunakan jasa GO-JEK dan berusia minimal 18 tahun. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu rentang skala dan regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa: (1) daya tarik promosi melalui media sosial yang dilakukan GO-JEK termasuk dalam kategori kuat, (2) intensitas word of mouth tentang GO-JEK termasuk dalam kategori cukup sering, (3) semakin kuat promosi melalui media sosial dan semakin sering word of mouth mengenai GO-JEK, maka akan semakin meningkat keputusan penggunaan GO-JEK pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang.