ANALISIS PERBAIKAN KUALITAS LAYANAN PADA RUMAH SAKIT UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG
Main Author: | Abdurrahman N J, Abdurrahman N J |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/38970/1/jiptummpp-gdl-abdurrahma-53461-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/38970/2/jiptummpp-gdl-abdurrahma-53461-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/38970/3/jiptummpp-gdl-abdurrahma-53461-3-babii.pdf http://eprints.umm.ac.id/38970/4/jiptummpp-gdl-abdurrahma-53461-4-babiii.pdf http://eprints.umm.ac.id/38970/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui tindakan perbaikan seperti apa yang akan diprioritaskan dalam perbaikan pelayanan RS UMM. Tindakan perbaikan ditentukan berdasarka izin dan kemampuan rumah sakit. Quality Functon Deployment digunakan sebagai alat analisis pada penelitian ini. Hasil dari penelitian ini adalah mengetahui atribut perbaikan kualitas pelayanan berdasarkan keluhan dan penelitian terdahulu, dengan jumlah dua puluh dua puluh satu yang dipilih 19 atribut berdasarkan nilai goal dari penelitian ini dan diskusi yang telah dilakukan dengan pihak rumah sakit. Hasilnya diketahui atribut yang paling diprioritaskan adalah tarif berobat yang terjangkau. setelah diketahui prioritas tiap atribut berikutnya menentukan tindakan perbaikan yang dapat dilakukan oleh rumah sakit. Hasilnya ada 11 techical response yang sudah ditentukan dengan mendiskusikan dengan pihak rumah sakit.Dari 11 technical response tersebut dianalisis tindakan mana yang akan diprioritaskan rumah sakit sebagai usaha perbaikan kualitas layanan. Hasil akhir dari penelitian ini adalah prioritas dari technical response. Prioritas technical tesponse adalah melakukan pelatiahan.