PENGARUH KEPERCAYAAN, PERSEPSI HARGA DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Situs Jual Beli Online Lazada di Universitas Muhammadiyah Malang)
Main Author: | MADJID, IRSYAD |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/38969/1/jiptummpp-gdl-irsyadmadj-53622-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/38969/2/jiptummpp-gdl-irsyadmadj-53622-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/38969/3/jiptummpp-gdl-irsyadmadj-53622-3-babii.pdf http://eprints.umm.ac.id/38969/4/jiptummpp-gdl-irsyadmadj-53622-4-babiii.pdf http://eprints.umm.ac.id/38969/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh kepercayaan, persepsi harga dan kemudahan penggunaan terhadap keputusan pembelian konsumen di Lazada. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data. Populasi yang digunakan yaitu seluruh konsumen situs jual beli online Lazada yang pernah melakukan pembelian produk dalam kurun waktu 1 (satu) tahun terakhir. Sampel yang diambil yaitu sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling atau pengambilan sampel berdasarkan kriteria yang ditentukan dari populasi yang memenuhi syarat sebagai sumber data. Uji validitas instrumen melalui perbandingan nilai r-hitung, sedangkan uji reliabilitas menggunakan cronbachÂ’s alpha. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian dinyatakan bahwa : (1) Kepercayaan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen. (2) Persepsi Harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen (3) Kemudahan Penggunaan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen. Saran yang ditawarkan yaitu pihak Lazada memperbaiki jaminan kompensasi kerugian atas produk yang tidak sesuai harapan serta memberikan penawaran harga yang lebih murah dibanding toko online yang lain.