PENGARUH WORD OF MOUTH, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Produk Smartphone Xiaomi di Kota Malang)
Main Author: | Mahbubiy, Khanif |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/38957/1/jiptummpp-gdl-khanifmahb-48863-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/38957/2/jiptummpp-gdl-khanifmahb-48863-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/38957/3/jiptummpp-gdl-khanifmahb-48863-3-babii.pdf http://eprints.umm.ac.id/38957/4/jiptummpp-gdl-khanifmahb-48863-4-babiii.pdf http://eprints.umm.ac.id/38957/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel word of mouth harga dan kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (studi pada konsumen produk smartphone Xiaomi di kota Malang) dan untuk mengetahui kualitas produk yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah asosiatif dengan pendekatan kuantitatif, menggunakan data primer yang diambil dari kuesioner responden, yaitu konsumen yang pernah membeli dan menggunakan produk smartphone Xiaomi. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dengan analisis regresi linear berganda maka dapat ditarik kesimpulan yaitu 1) terdapat pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian produk smartphone Xiaomi di kota Malang 2) terdapat pengaruh harga terhadap keputusan pembelian produk smartphone Xiaomi di kota Malang 3) terdapat pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk smartphone Xiaomi di kota Malang 4) variabel kualitas produk mempunyai kontribusi terbesar dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen produk smartphone Xiaomi di kota Malang.