PENGARUH PROMOSI PENJUALAN, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI MANFAAT TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN E-MONEY (Studi pada Pengunjung Pusat Perbelanjaan Mall Olympic Garden Malang)

Main Author: R U S M I N, R U S M I N
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/38868/1/jiptummpp-gdl-rusmin-48960-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/38868/2/jiptummpp-gdl-rusmin-48960-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/38868/3/jiptummpp-gdl-rusmin-48960-3-babii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/38868/4/jiptummpp-gdl-rusmin-48960-4-babiii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/38868/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian untuk menguji pengaruh promosi penjualan, persepsi kemudahan dan persepsi manfaat terhadap minat menggunakan e-money. Populasi penelitian yaitu pengunjung pusat perbelanjaan Mall Olympic Garden (MOG) Malang. Sampel sebanyak 150 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Regresi linear berganda mengindikasikan bahwa promosi penjualan dan persepsi kemudahan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan e-money. Sementara, persepsi manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan e-money. Kesimpulan penelitian adalah promosi penjualan yang baik dan persepsi kemudahan dalam penggunaan yang mudah teryata belum cukup untuk menarik minat menggunakan e-money serta persepsi manfaat e-money yang dirasakan teryata dapat menimbulkan minat menggunakan e-money pada pengunjung pusat perbelanjaan MOG Malang.