PENGARUH INTERIOR DISPLAY DAN EKSTERIOR DISPLAY PRODUK TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA ALFAMART (Studi di Alfamart Cabang Desa Bence Kabupaten Blitar)
Main Author: | Safitri, Wilda Farisa |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/38510/1/jiptummpp-gdl-wildafaris-49700-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/38510/2/jiptummpp-gdl-wildafaris-49700-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/38510/3/jiptummpp-gdl-wildafaris-49700-3-babii.pdf http://eprints.umm.ac.id/38510/4/jiptummpp-gdl-wildafaris-49700-4-babiii.pdf http://eprints.umm.ac.id/38510/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh interior display dan eksterior display terhadap pembelian impulsif pada Alfamart cabang Bence kabupaten Blitar. Dalam penelitian ini, populasi yang digunakan adalah konsumen yang telah melakukan pembelian impulsif pada ritel Alfamart. Teknik penentuan sampel adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling. Jumlah responden yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 100 responden. Pengujian instrumen dalam penelitian menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis indeks jawaban, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan uji hipotesis dengan uji simultan (uji f) dan uji parsial (uji t). Berdasarkan perhitungan pada analisis data, maka diperoleh hasil penelitian bahwa terdapat pengaruh positif secara parsial dan simultan pada variabel bebas yaitu interior display dan eksterior display terhadap pembelian impulsif. Sedangkan, besarnya pengaruh variabel interior display dan eksterior display terhadap pembelian impulsif sebesar 29,2%, sisanya sebesar 70,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.