PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK SMARTFREN PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG

Main Author: Hasyim, Fandi Fuad
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/38468/1/jiptummpp-gdl-fandifuadh-49875-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/38468/2/jiptummpp-gdl-fandifuadh-49875-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/38468/3/jiptummpp-gdl-fandifuadh-49875-3-babii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/38468/4/jiptummpp-gdl-fandifuadh-49875-4-babiii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/38468/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini 1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh ekuitas merek (Kesadaran merek, Asosiasi merek, Persepsi merek dan Loyalitas merek) terhadap keputusan konsumen dalam membeli handphone merek Smartfren 2) Untuk mengetahui variabel yang paling dominan terhadap keputusan pembelian handphone merek Smartfren. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan metode survei. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen handphone Smartfren. Populasi ini jumlahnya banyak, tersebar dan tidak diketahui secara pasti dan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 125 responden. Dengan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut:1) Ekuitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen membeli handphone merek Smartfren Andromax di Universitas Muhammadiyah Malang 2) Asosiasi merek merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi ekuitas merek terhadap keputusan pembelian handphone Andromax merek Smartfren.