ANALISIS PENGARUH EKUITAS MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KAMERA DSLR MEREK CANON (Studi pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang)

Main Author: Faizin, Ahmad Khusnul
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/38274/1/jiptummpp-gdl-ahmadkhusn-47747-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/38274/2/jiptummpp-gdl-ahmadkhusn-47747-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/38274/3/jiptummpp-gdl-ahmadkhusn-47747-3-babii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/38274/4/jiptummpp-gdl-ahmadkhusn-47747-4-babiii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/38274/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ekuitas merek dan harga terhadap keputusan pembelian kamera DSLR merek Canon (Studi pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengambilan sampel adalah non probability sampling yang berjumlah 100 responden. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen penelitian yaitu uji validitas dan uji realibilitas, kemudian dengan menggunakan uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas) kemudian dilanjutkan dengan analisis regresi linier berganda dan uji variabel dominan. Hasil dari penelitian tersebut bahwa ekuitas merek dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan ekuitas merek merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian.