ANALISIS COST VOLUME PROFIT (CVP) DALAM PERENCANAAN LABA (Studi Kasus Pada UKM.Rakha Bakery Batu)
Main Author: | PAUSI, PAUSI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/38246/1/jiptummpp-gdl-pausi-47804-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/38246/2/jiptummpp-gdl-pausi-47804-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/38246/3/jiptummpp-gdl-pausi-47804-3-babii.pdf http://eprints.umm.ac.id/38246/4/jiptummpp-gdl-pausi-47804-4-babiii.pdf http://eprints.umm.ac.id/38246/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian 1) Untuk mengetahui dan menentukan penjualan minimal yang di hasilkan Rakha Bakery 2) dan untuk mengetahui Rakha Bakery dalam merencanakan laba. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif mengunakan pendakatan studi kasus. Dalam penelitian ini yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan langkah-langkah sebagai berikut: 1) Mengklasifikasikan semua beban biaya dalam kegiatan operasional menjadi biaya tetap dan biaya variabel 2) Menentukan Break Even Point dan 3) Menentukan Perencanaan laba. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan bahwa titik impas (break even point) tahun 2015 untuk produk roti labu yaitu penjualan sebanyak 54.593,86 unit atau dengan total penjualan Rp. 96.197.667,42. Titik impas (break even point) produk telo ungu tahun 2015 perusahaan tercapai pada saat unit yang dijual sudah mencapai penjulan sebanyak 61.173,41 unit dengan total penjualan Rp. 91.773.806,11.