PENGARUH DIMENSI RETAILING MIX TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA CONVENIENCE STORE DI BONDOWOSO (STUDI PADA KONSUMEN TOKO QUEEN DI BONDOWOSO)

Main Author: Rahman, Firman Arif
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/38057/1/jiptummpp-gdl-firmanarif-48223-1-pendahul-.pdf
http://eprints.umm.ac.id/38057/2/jiptummpp-gdl-firmanarif-48223-2-bab1.pdf
http://eprints.umm.ac.id/38057/3/jiptummpp-gdl-firmanarif-48223-3-bab2.pdf
http://eprints.umm.ac.id/38057/4/jiptummpp-gdl-firmanarif-48223-4-bab3.pdf
http://eprints.umm.ac.id/38057/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi retailing mix terhadap kepuasan konsumen convenience store di Bondowoso dan untuk mengetahui variabel yang dominan berpengaruh diantara pelayanan, lokasi, tampilan keanekaragaman barang dagangan, harga terhadap kepuasan konsumen. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner (primer) yang diukur dengan skala likert dengan jumlah responden 115 yang merupakan konsumen Toko Queen. Penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen yang sedang berbelanja di Toko Queen. Melalui uji parsial (Uji t) dari penelitian ini diperoleh bahwa variabel pelayanan, lokasi ,tampilan, keanekaragaman barang dagangan dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai koefisien determinasi sebesar 88% sedangkan sisanya sebesar 12% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Untuk menguji variabel yang dominan peneliti menggunakan nilai standardized coefficient. Variabel yang dominan dalam penelitian ini adalah variable harga dengan nilai standardized coefficient sebesar 0,331 yang mempunyai nilai paling besar diantara variabel-variabel bebas lainnya.