PENGARUH DIMENSI EKUITAS MEREK (BRAND EQUITY) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JILBAB ZOYA DI MALANG
Main Author: | Dewi, Novalia Kartika |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/38046/1/jiptummpp-gdl-novaliakar-48229-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/38046/5/jiptummpp-gdl-novaliakar-48229-2-bab1.pdf http://eprints.umm.ac.id/38046/6/jiptummpp-gdl-novaliakar-48229-3-babii.pdf http://eprints.umm.ac.id/38046/4/jiptummpp-gdl-novaliakar-48229-4-babiii.pdf http://eprints.umm.ac.id/38046/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dimensi ekuitas merek manakah yang memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian jilbab Zoya dan untuk mengetahui variabel yang dominan berpengaruh diantara kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner (primer) yang diukur dengan skala likert dengan jumlah responden 123 yang merupakan konsumen Zoya. Penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling. Populasi pada penelitian ini adalah mereka yang pernah membeli dan menggunakan jilbab Zoya. Data diperoleh dengan mendistribusikan kuesioner kepada yang sedang membeli jilbab Zoya di Outlet Malang. Melalui uji parsial (Uji t) dari penelitian ini diperoleh bahwa variabel kesadaran merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel asosiasi merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel persepsi kualitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel loyalitas merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 56% sedangkan sisanya sebesar 44% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Untuk menguji variabel yang dominan peneliti menggunakan nilai standardized coefficient. Variabel yang dominan dalam penelitian ini adalah loyalitas merek dengan nilai standardized coefficient sebesar 0,655 yang mempunyai nilai paling besar diantara variabel-variabel bebas lainnya.