RANCANG BANGUN APLIKASI REKOMENDASI TEMPAT WISATA MENGGUNAKAN METODE LOGIKA FUZZY BERBASIS TEKNOLOGI MOBILE (KABUPATEN BANYUWANGI)
Main Author: | ANSHORI, MOCHAMMAD |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/37587/1/jiptummpp-gdl-mochammada-47891-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/37587/2/jiptummpp-gdl-mochammada-47891-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/37587/3/jiptummpp-gdl-mochammada-47891-3-babii.pdf http://eprints.umm.ac.id/37587/4/jiptummpp-gdl-mochammada-47891-4-babiii.pdf http://eprints.umm.ac.id/37587/ |
Daftar Isi:
- Terdapat banyak objek wisata yang ada di Banyuwangi sehingga membuat orang yang ingin berwisata bingung dalam memilihnya. Objek wisata yang ada berbeda-beda jarak lokasinya, waktu tempuhnya, dan harganya bervariasi. Perkembangan teknologi informasi sangat pesat dan saat ini banyak orang yang menggunakan smartphone. Penelitian ini bertujuan untuk membangun aplikasi yang dapat memberikan rekomendasi objek wisata yang ada di Banyuwangi. Metode yang digunakan adalah dengan fuzzy basis data, yaitu fuzzy Tahani. Juga dengan menerapkan Google Map API sebagai acuan lokasi. Teknik pengumpulan data dengan survei, kuesioner dan observasi langsung. Hasil dari pengujian didapatkan bahwa aplikasi telah berjalan dengan baik dan mendapat respon baik dari responden.