Daftar Isi:
  • Lolly Mania merupakan salah satu perusahaan pembuatan permen gula warna - warni dengan variasi produk dari rasa buah strawberry, jeruk, dan apel dengan diameter 6 cm dan 7 cm. Dimana perusahaan mengambil bauran pemasaran anak - anak hingga dewasa 6-35Th, dalam kegiatan operasionalnya Lolly Mania menerima order dari Kabupaten Malang dan Surabaya. Begitu besarnya peminat makanan manis dan luasnya pasar permen, telah memicu tumbuhnya industri serupa untuk ikut berbisnis lollipop sehingga perusahaan Lolly Mania menghadapi permasalahan berupa banyaknya bermunculan usaha sejenis. Dengan melihat permasalahan Lolly Mania, penulis mencoba menggusulkan analisa strategi pemasaran menggunakan analisa SWOT dan QSPM. Hasil analisa SWOT yang telah dilakukan telah memperoleh alternatif strategi SO, yang kemudian dimasukkan kedalam matriks QSPM dengan hasil strategi berupa : Memberikan variasi produk yang lebih beragam di pasar untuk meningkatkan daya beli masyarakat.