PERENCANAAN PENINGKATAN JALAN MENGGUNAKAN KONTRUKSI PERKERASAN LENTUR PADA RUAS JALAN MELATI-MOJO-CATUT KABUPATEN KEDIRI
Main Author: | MUSTAQIM, HABIB |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/36940/1/jiptummpp-gdl-habibmusta-51010-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/36940/2/jiptummpp-gdl-habibmusta-51010-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/36940/3/jiptummpp-gdl-habibmusta-51010-3-babii.pdf http://eprints.umm.ac.id/36940/4/jiptummpp-gdl-habibmusta-51010-4-babiii.pdf http://eprints.umm.ac.id/36940/ |
Daftar Isi:
- Perencanaan Peningkatan Jalan Menggunakan Kontruksi Perkerasan Lentur Pada Ruas Jalan Melati-Mojo-Catut Kabupaten Kediri. Perencanaan ini dilakukan karena adanya pembangunan jembatan penghubung jalur utama dengan jalur alternatif, meningkatnya jumlah kendaraan dan benyak terjadi kerusakan jalan pada ruas jalan Melati-Mojo-Catut. Perencanaan peningkatan jalan bertujuan untuk mengetahui tebal perkerasan lentur jalan raya yang diperlukan. Dari hasil analisa menggunakan metode Bina Marga didapat kebutuhan tebal perkerasan pelebaran tambahan lapis pondasi bawah dengan jenis bahan sirtu (kelas C) sebesar 10 cm, lapis pondasi atas dengan jenis batu pecah (kelas A), lapisan permukaan dengan jenis HRA 5 cm. Untuk tebal lapis tambahan lapis permukaan dengan jenis HRA 1,8 cm. Sedangkan menggunakan metode AASHTO didapat kebutuhan tebal perkerasan pelebaran tambahan lapis pondasi bawah) dengan jenis bahan sirtu (kelas C) sebesar 10 cm, lapis pondasi atas) dengan jenis batu pecah (kelas A), lapisan permukaan dengan jenis HRA (Hot Rolled Asphalt) 7 cm. Untuk tebal lapis tambahan lapis permukaan dengan jenis HRA 3,75 cm.