EVALUASI KINERJA SIMPANG EMPAT BERSINYAL JL. PANGLIMA SUDIRMAN - JL. URIP SUMOHARJO - JL. PATIMURA KOTA MALANG
Main Author: | CAHYONO, SETYO BUDI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/36890/1/jiptummpp-gdl-setyobudic-49921-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/36890/2/jiptummpp-gdl-setyobudic-49921-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/36890/3/jiptummpp-gdl-setyobudic-49921-3-babii.pdf http://eprints.umm.ac.id/36890/4/jiptummpp-gdl-setyobudic-49921-4-babiii.pdf http://eprints.umm.ac.id/36890/ |
Daftar Isi:
- Simpang empat bersinyal Jl. Panglima Sudirman - Jl. Urip Sumoharjo - Jl. Patimura Kota Malang merupakan bagian dari kawasan Lapangan Rampal. Ruas Jl. Panglima Sudirman merupakan jalur utama melayani kendaraan berat dan besar. Simpang empat bersinyal Jl. Panglima Sudirman - Jl. Urip Sumoharjo - Jl. Patimura merupakan jalan menuju akses pusat kota dan pemukiman serta aktifitas masyarakat lainnya, tentunya pergerakan arus lalu-lintas pada simpang ini besar sehingga menimbulkan kemacetan. Tujuan dilakukannya studi ini untuk mengetahui kinerja simpang empat bersinyal Jl. Panglima Sudirman - Jl. Urip Sumoharjo - Jl. Patimura Kota Malang pada saat ini. Metode studi mengacu pada Manual Kapasitas Jalan Indonesia Tahun 1997 yang diterbitkan oleh Direktorat Jendral Bina Marga. Hasil studi diketahui bahwa pendekat Utara (DS) = 1,00 dengan panjang antrian (QL) 120 m, pendekat Selatan DS = 0,95 dan QL = 80 m, pendekat Barat DS = 1,02 dan QL = 124 m, pendekat Timur DS = 1,06 dan QL = 167 m.