Model Pembelajaran Matematika berbasis Metakognitif
Main Author: | In'am, Akhsanul |
---|---|
Format: | Patent NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/36757/1/Peer%20Review%20-%20In%E2%80%99am%20-%20Model%20Pembelajaran%20Matematika%20berbasis%20Metakognitif.pdf http://eprints.umm.ac.id/36757/2/In%E2%80%99am%20-%20Model%20Pembelajaran%20Matematika%20berbasis%20Metakognitif.pdf http://eprints.umm.ac.id/36757/ |
Daftar Isi:
- Guru merupakan faktor utama menjadikan kegiatan pembelajaran dapat mengikuti perkembangan kondisi peserta didik. Proses menyampaikan materi pelajaran memerlukan seni, inovasi dan dinamisasi dalam pelaksanaannya. Pengembangan model pembelajaran matematika berbasis metakognitif mengedepankan adanya kesadaran, baik oleh guru maupun peserta didik. Sadar mengenai apa yang dipelajarinya, sadar apa yang belum dikuasainya dan sadar bagaimana cara memperolehnya. Selain itu dikemukakan beberapa kajian yang telah dilakukan dalam pengembangan model pembelajaran dan dapat dijadikan bahan awal untuk melakukan pengembangan model pembelajaran matematika yang mengedepankan prinsip konstuktivisme.