BAURAN PEMASARAN (Marketing Mix) TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK STARTER FERMENTASI DAN DEKOMPOSER PUPUK ORGANIK

Main Author: MONICA, VERA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/36750/1/jiptummpp-gdl-veramonica-51589-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/36750/2/jiptummpp-gdl-veramonica-51589-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/36750/3/jiptummpp-gdl-veramonica-51589-3-babii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/36750/4/jiptummpp-gdl-veramonica-51589-4-babiii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/36750/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilaksanakan pada bulan November sampai Desember 2016 pada toko – toko peternakan di Malang Raya, Jawa Timur. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui keputusan konsumen dalam membeli produk starter fermentasi dan dekomposer pupuk. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan menggunakan kuisioner yang diberikan pada responden, kemudian dilanjutkan dengan analisis regresi linear berganda, uji determinasi dan pengujian hipotesis untuk melihat berpengaruh atau tidak keputusan konsumen dalam membeli produk starter fermentasi dan dekomposer pupuk. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penilaian responden terhadap aspek bauran pemasaran yaitu produk, harga, lokasi dan promosi sudah didapatkan hipotesis bahwa secara simultan berpengaruh terhadap keputusan konsumen yaitu F hitung > F tabel yaitu 11,247 > 4,26. Sedangkan pada uji secara parsial variabel produk, harga dan promosi tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan konsumen, sedangkan variabel tempat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen. Kesimpulan dari penelitian ini adalah dari keempat variabel bauran pemasaran yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli produk starter fermentasi dan dekomposer pupuk adalah harga dan tempat. Saran dari penelitian ini adalah informasi produk dan promosi lebih ditingkatkan.