PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada semua Perusahaan yang terdaftar BEI pada Tahun 2015)
Main Author: | Apriani, Melda |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/36622/1/jiptummpp-gdl-meldaapria-50899-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/36622/2/jiptummpp-gdl-meldaapria-50899-2-bab1.pdf http://eprints.umm.ac.id/36622/3/jiptummpp-gdl-meldaapria-50899-3-babii.pdf http://eprints.umm.ac.id/36622/4/jiptummpp-gdl-meldaapria-50899-4-babiii.pdf http://eprints.umm.ac.id/36622/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh tanggung jawab social perusahaan (CSR) terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variable moderasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan yang listing di Bursa Efek Indonesia tahun 2015. Data dikumpulkan menggunakan metoda purposive sampling. Hipotesis dalam penelitian ini diuji menggunakan Moderated Regression Analysis (MRA). Data dalam penelitian ini telah memenuhi syarat uji asumsi klasik yang digunakan adalah uji normalitas, dan uji heterokedastisitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) CSR berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. (2) CSR berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel moderasi.