PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada semua Perusahaan yang terdaftar BEI pada Tahun 2015)

Main Author: Apriani, Melda
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/36622/1/jiptummpp-gdl-meldaapria-50899-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/36622/2/jiptummpp-gdl-meldaapria-50899-2-bab1.pdf
http://eprints.umm.ac.id/36622/3/jiptummpp-gdl-meldaapria-50899-3-babii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/36622/4/jiptummpp-gdl-meldaapria-50899-4-babiii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/36622/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh tanggung jawab social perusahaan (CSR) terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variable moderasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan yang listing di Bursa Efek Indonesia tahun 2015. Data dikumpulkan menggunakan metoda purposive sampling. Hipotesis dalam penelitian ini diuji menggunakan Moderated Regression Analysis (MRA). Data dalam penelitian ini telah memenuhi syarat uji asumsi klasik yang digunakan adalah uji normalitas, dan uji heterokedastisitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) CSR berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. (2) CSR berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel moderasi.