PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DISCLOSURE (Studi Empiris Pada Perusahaan Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Main Author: Zakiyah, Fahrunnisa' Fahma
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/36507/1/jiptummpp-gdl-fahrunnisa-49328-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/36507/2/jiptummpp-gdl-fahrunnisa-49328-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/36507/3/jiptummpp-gdl-fahrunnisa-49328-3-babii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/36507/4/jiptummpp-gdl-fahrunnisa-49328-4-babiii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/36507/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Karakteristik Perusahaan Terhadap Corporate Social Responsibility Disclosure yang diproksikan dengan Ukuran Perusahaan, Profitabilitas dan Leverage. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan konsumsi di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2015-2016. Sampel penelitian ini terdiri dari 52 perusahaan konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan jumlah pengamatan sebesar 52 dan dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik analisis regresi linier berganda dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh terhadap Corporate Social Responsibility Disclosure, profitabilitas berpengaruh terhadap Corporate Social Responsibility Disclosure dan leverage berpengaruh terhadap Corporate Social Responsibility Disclosure.