ANALISIS PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN YOGHURT PADA BRAWIJAYA DAIRY INDUSTRY DI BATU JAWA TIMUR
Main Author: | HAZWAN, NUR JAUHARI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/36320/1/jiptummpp-gdl-nurjauhari-50871-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/36320/2/jiptummpp-gdl-nurjauhari-50871-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/36320/3/jiptummpp-gdl-nurjauhari-50871-3-babii.pdf http://eprints.umm.ac.id/36320/4/jiptummpp-gdl-nurjauhari-50871-4-babiii.pdf http://eprints.umm.ac.id/36320/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan pada Brawijaya Dairy Industry di Batu Jawa Timur. Data dalam penelitian ini adalah data berdasarkan rangkaian waktu (time series). Sampel yang diambil sejumlah 36 (bulan). Pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan membagikan kuesioner langsung sekaligus wawancara. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana dengan program SPSS 21.0. Hasil dari analisis regresi sederhana menunjukkan bahwa variabel promosi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap volume penjualan. Pengujian parsial (t) menunjukkan bahwa dari variabel independent promosi berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Hasil pengujian simultan pada pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan menunjukkan bahwa variabel independen berpengaruh signifikan, menunjukkan besarnya nilai korelasi/ hubungan (R) yaitu sebesar 0.459. Nilai Adjusted R Square pada pengaruh promosi terhadap volume penjualan menunjukkan nilai [0,211], hal tersebut berarti 21,1% Volume penjualan dapat dijelaskan oleh Promosi, sedangkan sisanya (100% - 21,1% = 78,9%) dapat dijelaskan atau dipengaruhi oleh variabel lain diluar model