Aplikasi Virtual Zoo berbasis Virtual Reality Menggunakan Google Cardboard
Main Author: | Saputra, Reza Pahlevi Aditia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/36120/1/jiptummpp-gdl-rezapahlev-48548-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/36120/2/jiptummpp-gdl-rezapahlev-48548-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/36120/3/jiptummpp-gdl-rezapahlev-48548-3-babii.pdf http://eprints.umm.ac.id/36120/4/jiptummpp-gdl-rezapahlev-48548-4-babiii.pdf http://eprints.umm.ac.id/36120/ |
Daftar Isi:
- Di masa sekarang waktu menjadi hal yang mewah bagi masyarakat perkotaan. Mereka di pusingkan dengan pekerjaan yang menumpuk dan kesibukan lainnya, sehingga tidak banyak waktu luang yang mereka dapatkan saat liburan tiba bahkan hanya untuk pergi ke kebun binatang bersama anak mereka. Pada akhir September 2015 Google meluncurkan sebuah inisiatif bersifat edukasi dimana pihaknya mengirim ribuan anak sekolah untuk melakukan karyawisata secara gratis ke tempat-tempat menarik di seluruh dunia, bahkan hingga ke luar angkasa. Tentunya, karyawisata tersebut bukanlah karyawisata yang dilakukan secara nyata, melainkan karyawisata yang dilakukan dengan masuk ke dunia virtual-reality dengan starting point-nya ruangan kelas tempat dimana para siswa belajar. Berdasarkan latar belakang masalah yang telah dijelaskan, maka rumusan masalah dalam penulisan tugas akhir ini adalah bagaimana merancang dan membangun Virtual Zoo berbasis Virtual Reality menggunakan Google Cardboard. Dalam penulisan tugas akhir ini bertujuan untuk menghasilkan aplikasi Virtual reality Virtual Zoo berbasis android menggunakan google cardboard.