PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN KAKU (RIGID PAVEMENT) DENGAN MENGGUNAKAN METODE AASHTO 1993 DAN METODE BINA MARGA PADA BAHU JALAN TOL GEMPOL – PASURUAN SEKSI A1 (STA 0+000 – STA 6+800)

Main Author: SETIAWAN, ARIF BUDI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/35390/1/jiptummpp-gdl-arifbudise-49458-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35390/2/jiptummpp-gdl-arifbudise-49458-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35390/3/jiptummpp-gdl-arifbudise-49458-3-babii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35390/4/jiptummpp-gdl-arifbudise-49458-4-babiii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35390/
ctrlnum 35390
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.umm.ac.id/35390/</relation><title>PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN KAKU (RIGID PAVEMENT) DENGAN MENGGUNAKAN METODE AASHTO 1993 DAN METODE BINA MARGA PADA BAHU JALAN TOL GEMPOL &#xC2;&#x2013; PASURUAN SEKSI A1 (STA 0+000 &#xC2;&#x2013; STA 6+800)</title><creator>SETIAWAN, ARIF BUDI</creator><subject>TA Engineering (General). Civil engineering (General)</subject><description>Dalam suatu perencanaan pembangunan jalan tol tidak terlepas dari pentingnya sebuah bahu jalan. Peranan bahu jalan pada jalan tol Gempol &#xC2;&#x2013; Pasuruan ini sangat penting agar memberikan pelayanan yang optimal sesuai dengan kapasitas yang diperlukan, untuk menghasilkan bahu jalan yang berkualitas diperlukanlah pemilihan perkerasan jalan yang efektif dan efisien. Pada Tugas Akhir ini akan membahas tentang 2 metode yang digunakan dalam perencanaan tebal perkersan kaku yaitu Metode AASHTO 1993 dan Metode Bina Marga. Pada perencanaan tebal perkerasan kaku pada bahu jalan langkah pertama adalah dengan mengambil data LHR dan CBR, dari data tersebut kemudian dilakukan perhitungan faktor pertumbuhan lalu lintas, ESAL Jumlah Sumbu Kendaraan Niaga, Tebal plat beton, Luas penampang tulangan, prosentase tulangan memanjang dan melintang, dan penentuan nilai dowel dan tiebar. Hasil Analisa yang didapat untuk metode AASHTO 1993 diperoleh ESAL adalah 14834534, tebal lapis pondasi bawah adalah 10 cm, dan tebal pelat beton adalah 25 cm. Sedangkan untuk metode Bina Marga diperoleh JSKN adalah 16325637, tebal lapis pondasi bawah adalah 10 cm, dan tebal pelat beton adalah 19.4 cm. dari kedua metode tersebut memiliki perbandingan tebal sebesar 5 cm.</description><date>2017-10-04</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/35390/1/jiptummpp-gdl-arifbudise-49458-1-pendahul-n.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/35390/2/jiptummpp-gdl-arifbudise-49458-2-babi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/35390/3/jiptummpp-gdl-arifbudise-49458-3-babii.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/35390/4/jiptummpp-gdl-arifbudise-49458-4-babiii.pdf</identifier><identifier> SETIAWAN, ARIF BUDI (2017) PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN KAKU (RIGID PAVEMENT) DENGAN MENGGUNAKAN METODE AASHTO 1993 DAN METODE BINA MARGA PADA BAHU JALAN TOL GEMPOL &#xC2;&#x2013; PASURUAN SEKSI A1 (STA 0+000 &#xC2;&#x2013; STA 6+800). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang. </identifier><recordID>35390</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author SETIAWAN, ARIF BUDI
title PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN KAKU (RIGID PAVEMENT) DENGAN MENGGUNAKAN METODE AASHTO 1993 DAN METODE BINA MARGA PADA BAHU JALAN TOL GEMPOL – PASURUAN SEKSI A1 (STA 0+000 – STA 6+800)
publishDate 2017
topic TA Engineering (General). Civil engineering (General)
url http://eprints.umm.ac.id/35390/1/jiptummpp-gdl-arifbudise-49458-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35390/2/jiptummpp-gdl-arifbudise-49458-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35390/3/jiptummpp-gdl-arifbudise-49458-3-babii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35390/4/jiptummpp-gdl-arifbudise-49458-4-babiii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35390/
contents Dalam suatu perencanaan pembangunan jalan tol tidak terlepas dari pentingnya sebuah bahu jalan. Peranan bahu jalan pada jalan tol Gempol – Pasuruan ini sangat penting agar memberikan pelayanan yang optimal sesuai dengan kapasitas yang diperlukan, untuk menghasilkan bahu jalan yang berkualitas diperlukanlah pemilihan perkerasan jalan yang efektif dan efisien. Pada Tugas Akhir ini akan membahas tentang 2 metode yang digunakan dalam perencanaan tebal perkersan kaku yaitu Metode AASHTO 1993 dan Metode Bina Marga. Pada perencanaan tebal perkerasan kaku pada bahu jalan langkah pertama adalah dengan mengambil data LHR dan CBR, dari data tersebut kemudian dilakukan perhitungan faktor pertumbuhan lalu lintas, ESAL Jumlah Sumbu Kendaraan Niaga, Tebal plat beton, Luas penampang tulangan, prosentase tulangan memanjang dan melintang, dan penentuan nilai dowel dan tiebar. Hasil Analisa yang didapat untuk metode AASHTO 1993 diperoleh ESAL adalah 14834534, tebal lapis pondasi bawah adalah 10 cm, dan tebal pelat beton adalah 25 cm. Sedangkan untuk metode Bina Marga diperoleh JSKN adalah 16325637, tebal lapis pondasi bawah adalah 10 cm, dan tebal pelat beton adalah 19.4 cm. dari kedua metode tersebut memiliki perbandingan tebal sebesar 5 cm.
id IOS4109.35390
institution Universitas Muhammadiyah Malang
institution_id 136
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang
library_id 546
collection UMM Institutional Repository
repository_id 4109
city MALANG
province JAWA TIMUR
repoId IOS4109
first_indexed 2018-01-10T02:42:31Z
last_indexed 2018-01-10T02:42:31Z
recordtype dc
_version_ 1675924408114348032
score 17.538404