Daftar Isi:
  • Ikan Bandeng merupakan komoditi perikanan yang potensial untuk dikembangkan dan diolah menjadi jenis makanan yang bervariasi. Sebagian besar masyarakat Gresik memanfaatkan hasil produksi bandeng untuk diolah menjadi salah satu produk olahan khas Gresik. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan nilai jual pada produk bandeng yang nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Gresik. Salah satu produk olahan bandeng adalah otak-otak yang diproduksi oleh UD. Suwaga Jaya, dalam meningkatkan produksi otak-otak bandeng, maka perusahaan harus mengetahui faktor-faktor apa saja yang berhubungan dengan pembelian produk otak-otak bandeng. Penelitiain ini dilakukan selama dua bulan di toko Bu Muzanah Store. Tujuan penelitian ini adalah: 1)Menganalisisbagaimana karakteristik responden berdasarkan jenis kelamin, usia, pekerjaan, penghasilan, jumlah anggota keluarga dan tujuan pembelian otak-otak bandeng. 2) Menganalisis hubungan faktor umur, Pekerjaan, pendapatan, jumlah anggota keluarga, kemasan, merk, harga produk, citra toko, lokasi toko, dan promosi Word Of Mouth dengan pembelian otak-otak bandeng. Pemilihan lokasi penelitian dilakukan secara sengaja. Metode pengambilan sampel menggunakan Accidental sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 50 responden. Jenis data yang diambil yaitu data primer dan data sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Chi Kuadrat (