PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI ABON LELE BANG ZAY (Studi Pada Konsumen Abon Lele Bang Zay di Kota Malang)

Main Author: Penitasari, Nurul
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/35242/1/jiptummpp-gdl-nurulpenit-48740-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35242/2/jiptummpp-gdl-nurulpenit-48740-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35242/3/jiptummpp-gdl-nurulpenit-48740-3-babii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35242/4/jiptummpp-gdl-nurulpenit-48740-4-babiii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35242/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui deskripsi persepsi minat beli konsumen tentang harga dan kualitas produk, (2) untuk menguji pengaruh harga terhadap minat beli, (3) untuk menguji kualitas produk terhadap minat beli dan (4) untuk menguji variabel yang berkontribusi terbesar terhadap minat beli. Penelitian menggunakan data primer yang diambil dari kuisioner responden, yaitu konsumen yang berminat melakukan pembelian abon lele Bang Zay. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat ditarik kesimpulan yaitu: hasil analisis rentang skala harga masuk dalam kategori mahal, kualitas produk masuk dalam kategori tinggi dan minat beli masuk dalam kategori minat. Hasil uji asumsi klasik uji normalitas distribusi data tersebar normal, uji heterokedastisitas tidak terdapat gejala heterokedastisitas, uji autokorelasi tidak autokorelasi, uji multikolonieritas tidak multikolonieritas antar variabel. Hasil analisis regresi linier berganda harga berpengaruh positif terhadap minat beli, kualitas produk berpengaruh positif terhadap minat beli. Kualitas produk memiliki kontribusi terbesar terhadap minat beli abon lele Bang Zay.