PENGARUH LOGO TERBARU ILMU KOMUNIKASI TERHADAP CITRA PRODI ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG (Studi pada Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang)
Main Author: | Yusro, Afif Rois |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/35214/1/jiptummpp-gdl-afifroisyu-48971-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/35214/2/jiptummpp-gdl-afifroisyu-48971-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/35214/3/jiptummpp-gdl-afifroisyu-48971-3-babii.pdf http://eprints.umm.ac.id/35214/4/jiptummpp-gdl-afifroisyu-48971-4-babiii.pdf http://eprints.umm.ac.id/35214/ |
Daftar Isi:
- Dalam upaya membangun dan mempertahankan citra tersebut perguruan tinggi melakukan berbagai upaya salah satunya dengan menggunakan atribut logo. Pada Oktober 2016 Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang, resmi mengganti logonya, bertepatan dengan peringatan acara ulang tahun Jurusan Ilmu Komunikasi yang ke 30. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Logo Terbaru Ilmu Komunikasi terhadap Citra Prodi Ilmu Komunikasi. Studi kasus dalam penelitian ini adalah mahasiswa Ilmu Komunikasi. Jenis penelitian yang digunakan asosiatif korelasional (eksplanatif) dalam bentuk survey. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan probabality sampling, untuk jenis teknik yang digunakan simpel random sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 93 responden. Untuk pengukuran data dari kuisioner dilakukan dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas dan untuk mengetahui pengaruh logo terhadap citra prodi ilmu komunikasi teknik interpretasi menggunakan uji regresi sederhana. Dari hasil pengujian hipotesis secara simultan menghasilkan nilai Fhitung sebesar 55.619 dan Ftabel sebesar 3.95 dengan level of significance (=5%). Hal ini berarti terdapat pengaruh signifikan variabel logo terbaru ilmu komunikasi terhadap varabel prodi ilmu komunikasi UMM. Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, atau dengan kata lain ada pengaruh dari Logo Terbaru Ilmu Komunikasi terhadap Citra Prodi Ilmu Komunikasi UMM.