PENGARUH TERPAAN IKLAN ONLINE GO-JEK INDONESIA TERHADAP TINDAKAN MENGGUNAKAN JASA (Studi Pada Pengguna Go-Jek Di RT 07 / RW 07 Perumahan Bukit Cemara Tujuh)

Main Author: NUKUHEHE, SARI FAZRY
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/35171/1/jiptummpp-gdl-sarifazryn-48616-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35171/2/jiptummpp-gdl-sarifazryn-48616-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35171/3/jiptummpp-gdl-sarifazryn-48616-3-babii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35171/4/jiptummpp-gdl-sarifazryn-48616-4-babiii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35171/
Daftar Isi:
  • Go-jek Indonesia hadir sebagai solusi dari berbagai masalah, salah satunya kondisi angkutan umum yang belakangan ini kurang aman, dengan menawarkan efektifitas dalam pemesananan jasa, tranparansi tarif tanpa tawar-menawar, menyediakan fasilitas dan keamanan berkendara. Go-jek melakukan aktivitas komunikasi pemasaran berupa iklan online di sosial media (BBM dan Instagram) dengan menampilkan berbagai macam layanan untuk menarik konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan online go-jek Indonesia terhadap tindakan menggunakan jasa, dengan menggunakan konsep attention, interest, desire, decision dan action. Peneliti menggunakan pendekatan eksplanatif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna layanan Go-jek di RT 07 / RW 07 Perumahan Bukit Cemara Tujuh. Sampel diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data daalam peneltiain ini menggunakan koesioner dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian yang didapat dari perhitungan statistik didapat nilai r.Hitung = 0,862 > r.Tabel = 0,279. Artinya Ho ditolak dan Ha diterima, dengan kata lain ada pengaruh terpaan iklan online go-jek indonesia terhadap tindakan menggunakan jasa. Kemudian besar pengaruh variabel X terhadap variabel Y dapat dilihat dari nilai perhitungan Koefisien Determinasi (r2), dari hasil perhitungan tersebut didapat besar nilainya adalah 0,744 atau 74,4% artinya sangat besar pengaruh terpaan iklan online gojek indonesia terhadap tindakan menggunakan jasa. Kesimpulan dari penelitian ini yakni ada pengaruh antara terpaan iklan online go-jek indonesia terhadap tindakan menggunakan jasa, semakin sering responden melihat iklan online go-jek indonesia semakin tinggi pula pengaruh terpaan terhadap tindakan menggunakan jasa, kemudian besar pengaruh terpaan iklan online go-jek indonesia terhadap tindakan menggunakan yakni sebesar 0,744 atau 74,4%.