AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG PADA D-PAVILION GUEST HOUSE DAN TLOGOMAS GUEST HOUSE (Studi pada Manajemen D-Pavilion Guest House dan Tlogomas Guest House di Kota Malang)

Main Author: Dwijayanti, Kemala
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/35134/1/jiptummpp-gdl-kemaladwij-47334-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35134/2/jiptummpp-gdl-kemaladwij-47334-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35134/3/jiptummpp-gdl-kemaladwij-47334-3-babii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35134/4/jiptummpp-gdl-kemaladwij-47334-4-babiii.pdf
http://eprints.umm.ac.id/35134/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilatarbelakangi karena terkenalnya Kota Malang sebagai destinasi kota pariwisata yang paling diminati di Jawa Timur. Fakta ini, banyak dimanfaatkan para pengusaha untuk membangun perekonomian, salah satunya adalah pembangunan Guest House. Banyaknya sarana penginapan yang tersebar di wilayah Kota Malang, menuntut perusahaan untuk lebih cerdik menghadapi persaingan. Hal ini menarik peneliti untuk mengangkat judul mengenai “Aktivitas Komunikasi Pemasaran dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung pada D-Pavilion Guest House dan Tlogomas Guest House”. Penelitian ini menggunakan bauran promosi menurut Philip Kotler. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Fokus penelitian ini adalah aktivitas komunikasi pemasaran dalam meningkatkan pengunjung yang dilakukan oleh D-Pavilion Guest House dan Tlogomas Guest House Kota Malang. Metode pengumpulan data penelitian ini dengan wawancara, dokumentasi dan observasi. Hasil penelitian ini mengungkapkan aktivitas komunikasi pemasaran yang telah dilakukan oleh D-Pavilion Guest House, antara lain: menerapkan sales promotions (promosi penjualan), direct marketing (pemasaran langsung), personal selling (penjualan personal), dan word of mouth (WOM). Sedangkan, aktivitas komunikasi pemasaran yang telah dilakukan oleh Tlogomas Guest House, antara lain: menerapkan sales promotions (promosi penjualan), direct marketing (pemasaran langsung), personal selling (penjualan personal), dan menerapkan pemasaran interaktif.