PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, PENGALAMAN, PROFESIONALISME, DAN AMBIGUITAS PERAN TERHADAP KINERJA AUDITOR (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik di Kota Malang)
Main Author: | ANGGRAENY, SELVIA DESTI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/35006/1/jiptummpp-gdl-selviadest-47667-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/35006/2/jiptummpp-gdl-selviadest-47667-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/35006/3/jiptummpp-gdl-selviadest-47667-3-babii.pdf http://eprints.umm.ac.id/35006/4/jiptummpp-gdl-selviadest-47667-4-babiii.pdf http://eprints.umm.ac.id/35006/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh tingkat pendidikan, pengalaman, profesionalisme, dan ambiguitas peran terhadap kinerja auditor. Responden dalam penelitian ini adalah auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik di Kota Malang. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian adalah simple random sampling, sedangkan metode pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner dengan jumlah auditor yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah 52 auditor dari 8 Kantor Akuntan Publik. Analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, pengujian hipotesis, dan regresi linier berganda. Hasil menggunakan regresi berganda dapat diketahui bahwa tingkat pendidikan, pengalaman, profesionalisme, dan ambiguitas peran berpengaruh signifikan terhadap kinerja auditor baik secara parsial maupun simultan.