PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) (Studi Empiris pada Perusahaan Berkategori High Profile yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Main Author: Iswara, Dewi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/34998/1/jiptummpp-gdl-dewiiswara-46975-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/34998/2/jiptummpp-gdl-dewiiswara-46975-2-babi%28p-%29.pdf
http://eprints.umm.ac.id/34998/3/jiptummpp-gdl-dewiiswara-46975-3-babii%28-%29.pdf
http://eprints.umm.ac.id/34998/4/jiptummpp-gdl-dewiiswara-46975-4-babiii-%29.pdf
http://eprints.umm.ac.id/34998/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dimaksudkan untuk menguji pengaruh dari karakteristik perusahaan terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Penelitian terdahulu menunjukan hasil yang tidak konsisten dan penelitian ini menggunkan 3 variabel independen (ukuran perusahaan, profitabilitas dan leverage) dan variabel dependennya adalah pengungkapan corporate social responsibility. Populasi dalam penelitian ini menggunakan perusahaan berkategori high profile yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis menggunakan analisis regresi berganda dengan program SPSS 21. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan memiliki pengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility, profitabilitas memiliki pengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility dan leverage tidak berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility.