ANALISIS MEKANISME PENETAPAN PAJAK REKLAME (Studi Kasus Pada DPKAD Kabupaten Lumajang)
Main Author: | PRADANA, AZWAR HUSNI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/34973/1/jiptummpp-gdl-azwarhusni-47104-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/34973/2/jiptummpp-gdl-azwarhusni-47104-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/34973/13/jiptummpp-gdl-azwarhusni-47104-3-babii.pdf http://eprints.umm.ac.id/34973/14/jiptummpp-gdl-azwarhusni-47104-4-babiii.pdf http://eprints.umm.ac.id/34973/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan mekanisme pemungutan pajak reklame dan mendeskripsikan cara menetapkan besarnya pajak reklame yang harus dibayar oleh wajib pajak. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode deskriptif analitis yaitu penelitian yang bersifat menemukan fakta dengan investigasi yang cukup selama penelitian. Hasil penelitian ini adalah Sistem Pelaksanaan Pemungutan Pajak Reklame yang dilakukan oleh DPKAD Kabupaten Lumajang sudah efektif. Hal ini dapat ditunjukkan dengan adanya pemisahan fungsi dan tanggung jawab seksi bidang yang terkait. Namun ada beberapa hal yang kurang mendukung efetifitas kinerja didalamnya seperti : tidak adanya prosedur operasional pelaksanaan pemungutan pajak, kurangnya tenaga kerja lapangan untuk memantau dan mendata terkait proses pemungutan pajak reklame, terdapat bidang yang mempunyai tugas yang sama dalam melakukan pendataan pemasangan reklame yaitu antara seksi bidang dalam DPKAD dan UPT.