LOYALITAS KONSUMEN DISTRO DITINJAU DARI DIMENSI KUALITAS PRODUK
Main Author: | Andrianto, Agung |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/34429/1/jiptummpp-gdl-agungandri-45345-1-skripsi-w.pdf http://eprints.umm.ac.id/34429/ |
Daftar Isi:
- Keyword : Kualitas produk, loyalitas Abstraksi Memiliki konsumen yang loyal sangatlah penting, karena konsumen yang loyal akan lebih memilih dan bertahan membeli produk dari distro tersebut. Sehingga kualitas produk berperan penting untuk meningkatkan loyalitas konsumen, sebab kualitas produk merupakan kemampuan produk untuk memuaskan kebutuhan atau keinginan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara dimensi kualitas produk terhadap loyalitas konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian kausal komparatif. Subyek penelitian 150 konsumen distro, dengan teknik sampelaccidental sampling, instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah skala kualitas produk dan loyalitas konsumen. Analisa data menggunakan regresi linier sederhana. Hasil analisanya menunjukan terdapat pengaruh dimensi kualitas produk terhadap loyalitas konsumen dengan nilai ( F = 119.449, p = 0.000) dan kontribusi kualitas produk terhadap loyalitas konsumen sebesar 44.7 %. Dimensi yang memiliki pengaruh besar tehadap loyalitas konsumen adalah dimensi Perceived quality, karena konsumen cenderung menilai kualitas suatu produk dari harga dan iklan. Semakin mahal harga dan semakin bagus iklan, maka persepsi konsumen tentang kualitas produk semakin tinggi.