PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI RUMAH SAKIT

Main Author: Agustin, Zuliana
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/34410/1/jiptummpp-gdl-zulianaagu-45658-1-skripsi-2.pdf
http://eprints.umm.ac.id/34410/
Daftar Isi:
  • Keyword : Kualitas layanan, kepuasan konsumen Abstrak Setiap konsumen yang merasakan kepuasan terhadap jasa yang diberikan oleh Rumah Sakit salah satunya disebabkan oleh kualitas layanan.Kepuasan konsumen merupakan perasaan senang terhadap produk atau jasa karena kinerja produk atau jasa dapat memenuhi harapannya. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen di Rumah Sakit. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional dengan menggunakan skala kepuasan konsumen dan skala kualitas layanan. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan subjek sebanyak 150 responden. Analisa data menggunakan regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen, dengan nilai F sebesar 15.987 dan nilai p = 0.000 < 0.05, nilai r^2sebesar 0.097, artinya 9.7% kepuasan konsumen dipengaruhi oleh kualitas layanan, sedangkan sisanya sebanyak 90.3% dipengaruhi oleh faktor lain.