PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA REMAJA PEREMPUAN

Main Author: Amalia, Ihsanti Alifa
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/34390/1/jiptummpp-gdl-ihsantiali-44174-1-ihsanti-a.pdf
http://eprints.umm.ac.id/34390/
Daftar Isi:
  • Keyword : citra merek, perilaku konsumtif, remaja, brand image, consumer behavior, adolescent girls Masa remaja adalah masa transisi, periode perubahan dalam aspek psikologis dan aspek fisik. Remaja tahu dukungan sosial dipengaruhi penampilan menarik berdasarkan apa yang dikenakan dan dimiliki, sehingga tidak mengherankan bahwa pembelian kosmetik, pembelian pakaian dan aksesoris pada awal masa remaja dianggap penting. Gadis remaja menghabiskan lebih banyak uang daripada laki-laki untuk tujuan penampilan seperti pakaian, make up, aksesoris, dan sepatu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh citra merek terhadap perilaku konsumtif di kalangan remaja perempuan. Pengukuran dilakukan pada 329 Mahasiswi di Universitas Muhammadiyah Malang. Alat pengukur data menggunakan skala citra merek dan perilaku konsumtif model skala likert, metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi. Hasil penelitian ini terdapat pengaruh positif yang sangat signifikan antara Citra Merek terhadap Perilaku Konsumtif (r = 0,527; p = 0,000<0,05). Tingkat kontribusi citra merek terhadap perilaku konsumtif hanya berkisar 27,7%.