PENGARUH CITRA MEREK BANK TERHADAP INTENSI MENABUNG PADA MAHASISWA
Main Author: | Rohmawati, Ade Aisyah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/34344/1/jiptummpp-gdl-adeaisyahr-42927-1-skripsi-e.pdf http://eprints.umm.ac.id/34344/ |
Daftar Isi:
- Keyword : : Citra Merek Bank, Intensi Menabung ABSTRAKSI Berbagai macam bank bermunculan sehingga persaingan semakin ketat dalam menarik nasabah dalam menggunakan jasa yang telah disediakan bank. Dengan persaingan yang ketat, bank-bank berusaha mendapatkan citra yang baik pada pelanggan. Citra merek yang baik tersebut didapatkan dengan memberikan yang terbaik untuk pelanggan, baik dari sisi produk atau pun layanan yang diberikan kepada nasabah. Produk yang diberikan oleh bank salah satunya adalah tabungan. Ketika perusahaan memiliki citra yang baik maka kepercayaan akan muncul pada nasabah, sehingga nasabah akan menggunakan jasa yang diberikan. Ketika kepercayaan muncul pada bank tersebut maka intensi atau niat menabung akan muncul sehingga terbentuk perilaku menabung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap intensi menabung pada mahasiswa. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan kuota sampling. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan dua skala yaitu skala intensi menabung dan skala citra merek. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik Analisis Regresi. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara citra merek bankterhadap intensi menabung mahasiswa (Fhitung = 26.468; Fhitung > 0.00 ; p = 0.000; p < 0.05). Penilaian yang diberikan mahasiswa pada citra merek bank akan berpengaruh terhadap intensi menabung, jika penilaian yang diberikan positif maka intensi menabung mahasiswa tinggi dan sebaliknya jika penilaian yang diberikan negatif maka intensi menabung mahasiswa rendah.