PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP PERILAKU IMPULSIVE BUYING
Main Author: | Safirah, Yuniati |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/34320/1/jiptummpp-gdl-yuniatisaf-42961-1-skripsi.pdf http://eprints.umm.ac.id/34320/ |
Daftar Isi:
- Keyword : Store atmosphere, impulsive buying ABSTRAKSI Store atmosphere merupakan salah satu faktor yang dimiliki toko untuk menarik konsumen, dan impulsive buying dapat terjadi karena pengaruh store atmosphere yang merangsang respon pembelian secara tiba-tiba karena keadaan emosional akan membuat dua perasaan yang dominan, yaitu perasaan senang dan membangkitkan keinginan, baik yang muncul dari psychology ataupun keinginan yang bersifat mendadak (impulsive). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh store atmosphere terhadap perilaku impulsive buying. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala store atmosphere dan impulsive buying. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa psikologi dengan teknik quota sampling. Pengukuran dilakukan terhadap 283 mahasiswa psikologi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan store atmosphere terhadap perilaku impulsive buying, dengan nilai r sebesar 0,570 dan p = 0,000. Hal ini berarti semakin menarik store atmosphere maka akan semakin tinggi perilaku impulsive buying.