Hubungan Intensitas Mengikuti Layanan Bimbingan Dan Konseling Dengan Misbehavior Pada Siswa Sekolah Menengah Di Pulau Bawean

Main Author: Haq, Ainul
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/34256/1/jiptummpp-gdl-ainulhaq-43414-1-skripsi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/34256/
Daftar Isi:
  • Keyword : Intensitas mengikuti layanan bimbingan dan konseling, misbehavior, sekolah menengah di Pulau Bawean. Abstrak Misbehavior di sekolah merupakan perilaku sosial yang menyimpang dari peraturan-peraturan atau norma sekolah. Intensitas mengikuti layanan bimbingan dan konseling diduga salah satu faktor yang berkaitan dengan misbehavior pada siswa sekolah menengah di Pulau Bawean. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara intensitas mengikuti layanan bimbingan dan konseling dengan misbehavior pada siswa sekolah menengah di Pulau Bawean. Desain penelitian ini adalah non-eksperimental kuantitatif korelasional dengan menggunakan instrumen berupa skala intensitas mengikuti layanan bimbingan dan konseling serta skala misbehavior. Terdapat 175 partisipan penelitian yang diambil dengan menggunakan teknik random sampling. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan positif yang signifikan antara intensitas mengikuti layanan bimbingan dan konseling dengan misbehavior yang ditunjukkan dengan nilai p = 0,000 dan nilai r sebesar 0.547. Dengan demikian temuan pada penelitian ini menolak hipotesis bahwa ada hubungan negatif antara intensitas mengikuti layanan bimbingan dan konseling dengan misbehavior. Adapun sumbangsi intensitas mengikuti layanan bimbingan dan konseling terhadap misbehavior sebesar 29.9%.