PEMANFAATAN MAINAN SEBAGAI MEDIA PENGENALAN METAMORFOSIS HEWAN MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY BERBASIS IOS

Main Author: Pamungkas, Yudha
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/34054/1/jiptummpp-gdl-yudhapamun-43786-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/34054/2/jiptummpp-gdl-yudhapamun-43786-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/34054/
Daftar Isi:
  • Metode pembelajaran yang digunakan untuk mendukung proses kegiatan belajar mengajar saat ini khususnya pada mata pelajaran IPA pengenalan metamorfosis hewan masih menggunakan buku pelajaran dan menggunakan bahan praktek alat peraga. Alat peraga yang tersedia tidaklah banyak sedangkan jumlah siswa di kelas kurang lebih ada 30 anak, tentu hal ini akan menimbulkan suasana yang kurang mendukung bagi siswa-siswi pada saat proses belajar mengajar berlangsung sehingga pemahaman atau penguasaan materi yang didapat kurang maksimal. Pada era modern ini media teknologi pun turut berperan penting dalam dunia pendidikan. Salah satunya dengan menggunakan teknologi Augmented Reality yang mampu merealisasikan dunia virtual ke dalam dunia sehingga dengan teknologi ini dapat dimanfaatkan dan layak digunakan sebagai media pembelajaran untuk membantu siswa dalam memahami proses belajar metamorfosis.