PERENCANAAN STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SWOT DAN SPACE ( Studi Kasus CV. BERKAH HANDYCRAFT )

Main Author: PERSADA, DECKY YONANDA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/34048/1/jiptummpp-gdl-deckyyonan-44942-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/34048/2/jiptummpp-gdl-deckyyonan-44942-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/34048/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor eksternal dan internal usaha CV.Berkah serta menganalisa alternatif strategi yang tepat untuk perusahaan dan selanjutnya akan diketahui alternatif strategi yang fisibel untuk dijalankan oleh perusahaan guna meningkatkan daya saing pemasaran produk. Untuk mengidentifikasi faktor eksternal dan internal perusahaan penulis menggunakan pendekatan Value Chain Porter untuk faktor internal dan Five Forces Porter untuk faktor eksternal. Untuk menganalisis alternatif strategi perusahaan, penulis menggunakan analisa konsep Fred R. David yang terdiri dari IFAS Matrix, EFAS Matrix,SWOT Matrix, SPACE Matrix dan QSPM. Hasil dari penelitian ini adalah mengetahui posisi perusahaan berdasarkan kondisi internal dan eksternal perusahaan serta menghasilkan beberapa alternatif strategi yang dapat dijadikan bahan pertimbangan perusahaan guna meningkatkan daya saing pemasaran produk.