PENGARUH MEREK PRODUK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG

Main Author: Prasetiyo, Haris
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/33691/1/jiptummpp-gdl-harisprase-45253-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/33691/2/jiptummpp-gdl-harisprase-45253-2-babi.pdf
http://eprints.umm.ac.id/33691/
Daftar Isi:
  • Keyword : Gaya Hidup, Merek produk, Keputusan Pembelian Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh merek produk gaya hidup terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung pada mahasiswa prodi Manajemen Universitas Muhammadiyah Malang. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatif yakni penelitian yang menjelaskan hubungan antara variabel bebas terhadap variabel terikat. Penelitian ini menggunakan sebanyak 100 responden dari mahasiswa/mahasiswi jurusan manajemen Universitas Muhammadiyah Malang yang memiliki Smartphone Samsung. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, kemudian data diolah menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara merek produk dan gaya hidup secara parsial terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung, dan secara simultan merek produk dan gaya hidup juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung.